Beragam Olahan Bakso Di Berbagai Negara

Beragam Olahan Bakso Di Berbagai Negara

Bakso atau yang dikenal didunia sebagai meatball mempunyai beragam kreasi yang berbeda-beda disetiap negara. Bakso adalah makanan yang enak dan sangat digemari olah masyarakat diberbagai belahan dunia.  Di indonesia sendiri bakso umumnya disajikan bersama dengan mie, potongan ayam, tahu dan juga kuah kaldu yang khas. Di negara negara lain bakso di kreasikan dengan cara yang unik dan mungkin tidak pernah kita jumpai di Indonesia. Berikut ini beberapa macam kreasi kuliner bakso yang ada di berbagai negara.

1. Lion’s Head

Lion’s Head merupaka kreasi bakso yang berasal dari negara china. Lion’s Head terbuat dari daging babi yang diolah dengan rempah khas seperti jahe, minyak wijen dan anggur beras. Lion’s Head ini disajikan dengan tambahan kubis yang tampak seperti kepala singa.

2. Bitterbalen

Bitterbalen merupakan camilan unik yang berasal dari negara belanda. Bakso ini terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan kentang dan dibalut telur kemudian digoreng dengan menggunakan tepung panir. Umumnya Bitterbalen di buat dengan bentuk bola bola kecil sehingga mudah untuk dikonsumsi sebagai kudapan atau cemilan.

3. Tsukune

Tsukune adalah cemilan yang berasal dari negara jepang. Jepang tidak hanya mempunyai hidangan terkenal seperti ramen namun kreasi bakso yang dikenal dengan nama Tsukune ini juga sangat lezat. Tsukune terbuat dari daging ayam yang dicincang halus kemudian dibentuk menjadi bola bole kecil dan di panggang dengan menggunakan tusuk sate. Tsukune dihidangkan bersama dengan saos kecap manis yang dikenal dengan nama tare.

Diatas adalah kreasi Olahan Bakso Di Berbagai Negara selain di Indonesia ya bun, mau berkreasi dengan bakso ala negara-negara diatas? pastikan bahan bahan makanan yang cocok bagi anda dari segi ke halalanya serta dari segi kesehatan anda supaya anda bisa enak saat menikmatinya.

Hits: 11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *