Sosok Damien Chazelle Peraih Golden Globe Termuda ” Best Director”

Damien Chazelle

Damien Chazelle adalah peraih Golden Globe termuda dalam kategori Best Director. Usianya tahun ini memasuki 33 tahun dan dinobatkan sebagai sutradara terbaik atas karyanya, LA LA LAND. Film drama musikal yang romantis ini juga meraih Best Motion Picture di genre Musical/Comedy. Dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone, LA LA LAND  sukses menyabet 7 awards dari 7 kategori dan menciptakan rekor baru.

Damien Sayre Chazelle adalah sutradara dan penulis naskah Amerika Serikat. Chazelle mengawali kariernya sebagai sutradara melalui musikal Guy and Madeline on a Park Bench. Wikipedia

Profil & Biodata Damien Chazelle

Lahir 19 Januari 1985 (usia 33 tahun), Providence, Rhode Island, Amerika
Pasangan Jasmine Mc Glade (Menikah 2010–2014)
Penghargaan Academy Award untuk Sutradara Terbaik, LAINNYA
Buku La Land Singalong Selection
Pendidikan Princeton High School, Universitas Harvard
Orang Tua Bernard Chazelle – Celia Martin Chazelle

Sebelumnya, Damien juga pernah menggarap drama WHIPLASH yang dibintangi Miles Teller dan J.K. Simmons yang masuk Oscar 2015 lalu. Sayang, keberuntungan hanya berpihak pada Simmons saja dan ia harus bersabar menanti selama 2 tahun untuk bisa menyabet penghargaan sekelas Golden Globe.

Tahukah kamu, selain WHIPLASH  dan LA LA LAND, Damien juga pernah terlibat dalam penggarapan film psychological thriller berjudul 10 CLOVERFIELD LANE? Ia tidak bekrja di kursi sutradara, namun menulis naskah bersama Josh Campbell dan Matt Stuecken dalam film arahan sutradara Dan Trachtenberg.

 

Hits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *