3 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit

3 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit

3 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit ini hanya sebagian kecil saja manfaat dari bahan masakan yang sering kita jumpai di dapur kita, dan biasanya untuk orang-orang Indonesia bawang putih ini harus ada karena memang orang Indonesia ini suka mengkonsumsi bawang putih sebagai penguat rasa masakan yang sedang dibuat sehingga semakin memiliki cita rasa.

Selain itu semua bawang putih ini juga bermanfaat bagi kesehatan. Bawang Putih atau garlic ini adalah bumbu masakan yang sering kita jumpai di resep masakan nusantara maupun resep masakan internasional, namun tahukah anda kalau bawang putih ini ternyata bisa dimanfaatkan, dan untuk kali ini saya akan share informasi 3 manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit anda. Apa sajakah manfaat bawang putih ini untuk kecantikan? silahkan disimak ya girls…

3 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit

Membasmi Jerawat

Bagi sebagian orang menemukan jerawat diwajah mereka adalah sebuah bencana terbesar, apalagi khususnya buat cewek cewek jaman now yang mendewakan wajah bersih tanpa jerawat. Saat jerawat muncul membuat anda minder untuk beraktifitas diluar rumah dan dapat membuat kurang percaya diri.

Saat memiliki wajah berjerawat anda bisa memanfaatkan bawang putih ini selain aman juga murah jika anda harus beli serum anti jerawat yang mahal harganya. Bawang putih bisa digunakan sebagai bahan alami pembasmi jerawat dikulit dengan memotong beberapa siung bawang lalu di blender hingga halus dan dicampurkan sedikit air. Balurkan bawang putih yang sudah halus ke area kulit yang terkena jerawat dan diamkan 3-5 menit lalu bersihkan dengan air. Maka bengkak semakin mengempis dan kulit yang terdapat jerawat akan berkurang dan jerawat yang tumbuh akan menghilang dengan perlahan dan seiring jalanya waktu jerwatpun sirna.

Membersihkan & Mengecilkan Pori-pori Kulit

Selain dapat mengusir biang jerawat dari kulit, bawang putih juga bisa membantu membersihkan pori-pori kulit dan kotoran yang menempel. Cara memanfaatkannya juga cukup mudah, yaitu dengan menghancurkan satu siung bawang putih yang dicampurkan dengan setengah buah tomat yang dihaluskan menjadi cairan pasta. Aplikasikan cairan pasta tersebut ke kulit wajah dan tunggu sekitar 10 menitan lalu bersihkan dengan air bersih. Dan wajah semakin bersih bersinar juga halus dan pori-pori wajah mengecil.

Memudarkan Stretch Marks Di Kulit

Tanda grais stretch marks dikulit tentu menjadi salah satu hal yang paling dibenci semua wanita didunia karena garis-garis samar berwarna putih tersebut biasanya muncul saat sebelumnya anda mengalami kelebihan berat badan atau bagi wanita yang habis melahirkan. Stretch Mark memang mengurangi kepercayaan diri wanita. Namun kamu bisa mencoba menggunakan campuran jus bawang putih dengan minyak zaitun yang kemudian dioleskan kepada area stretch marks tersebut. Pemakaian rutin campuran jus bawang putih tersebut akan membuat garis putih stretch marks dikulit menjadi semakin samar dan memudar.

Ok demikian informasi kami dalam 3 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit ini. Dan silahkan disimak iformasi seputar kecantikan , kesehatan serta informasi informasi menarik lainya yang sudah kami bikin di blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *