Ternyata Arthritis / Radang Sendi Diakibatkan karena Salah Saat Berjalan

Ternyata Arthritis / Radang Sendi Diakibatkan karena Salah Saat Berjalan

Disini admin akan mengulas sedikit penyebab dari Arthritis atau Radang Sendi dimana aktifitas kita sehari-hari yang berhubungan dengan pegerakan sendi ini sering menyebabkan kerusakan sendi, dan aktifitas sehari-hari tersebut adalah berjalan dan jika salah dalam berjalan maka dapat menyebabkan masalah radang sendi ini.

Berjalan merupakan aktifitas keseharian yang umumnya sering dilakukan oleh manusia. Berjalan santai juga merupakan aktifitas olahraga yang sering dilakukan oleh orang-orang dari usia anak-anak hingga orang tua bisa melakukan aktifitas ini untuk membakar kalori serta meningkatkan kondisi kesehatan tubuh.

Meski tergolong sebagai olahraga yang paling simple, ternyata berjalan memiliki teknik yang benar agar terhindar dari cedera hingga terjadinya kecatatan . Cara berjalan yang salah biasanya akan menimbulkan rasa sakit di area kaki yang tentu akan mempengaruhi aktifitas sehari-hari kamu.

Salah satu penyakit akibat salah berjalan adalah Arthritis yang tentunya bisa menyerang semua orang tanpa mengenal usia. Itu berarti baik anak-anak hingga orang tua bisa mengalami penyakit yang merupakan peradadangan terhadap persendian sehingga membuat kamu memiliki keterbatasan saat bergerak.

Radang Sendi atau Arthritis adalah suatu masalah peradangan sendi, dan dapat mempengaruhi beberapa sendi. Dua jenis arthritis yang paling umum adalah osteoartritis (OA) dan rheumatoid arthritis (RA).

1. Osteoarthritis

Osteoarthritis ini suatu masalah yang dapat mempengaruhi lapisan tulang rawan sendi, masalah kesehatan sendi ini dapat menyebabkan rasa sakit dan juga kesulitan untuk bergerak bagi penderitanya. Dalam kondisi  yang sangat parah, kehilangan tulang rawan dapat menyebabkan tulang saling bergesekan, mengubah bentuk sendi dan memaksa tulang keluar dari posisi normal mereka. Posisi di mana osteoarthritis sering muncul adalah pada sendi tangan, tulang belakang, lutut, pinggul. Jenis arthritis ini biasanya berkembang pada orang paruh baya (40-an  Keatas).

2. Rheumatoid arthritis

Mereka yang berusia diantara 40  tahun dan 50 tahun ini memiliki risiko tinggi terkena rheumatoid arthritis. Pelindung luar sendi adalah tempat pertama yang akan terpengaruh. Kemudian, peradangan akan menyebar ke sendi sekitarnya. Jika seseorang memiliki rheumatoid arthritis, maka mereka akan mengalami perubahan pada bentuk sendinya. Hal ini dapat mematahkan tulang dan tulang rawan. Pada tahapan yang lebih serius, rheumatoid arthritis juga dapat memicu masalah pada jaringan dan organ.

Ternyata Arthritis / Radang Sendi Diakibatkan karena Salah Saat Berjalan

Kita kembali ke pembahasan masalah Arthritis yang disebabkan karena salah dalam berjalan, namun pada umumnya penyakit radang sendi ini lebih sering terjadi kepada kaum wanita daripada kaum pria dan tentunya orang-orang yang mengalami masalah kelebihan berat badan atau obesitas. Salah satu gejala yang ditimbulkan oleh terjadinya peradangan sendi ini terhadap penderita adalah sulit ketika berjalan atau bahkan berjalan dengan pincang. Dan masih banyak gejala lainya saat menderita radang sendi ini antara lain:

  • Nyeri sendi, bahkan tanpa melakukan gerakan
  • Pembengkakan dan kekakuan pada sendi
  • Peradangan di dalam dan sekitar sendi
  • Gerakan sendi terbatas
  • Kemerahan pada kulit di sekitar sendi

Penyakit ini sendiri jarang diidentifikasi oleh para penderita karena penyakit Arthritis ini sendiri merupakan gangguan progresif yang dimulai perlahan demi perlahan seiring berjalannya waktu dan tanpa pencegahan atau konsultasi kedokter tentu akan membuatnya semakin buruk.

Ok demikian sekiranya yang dapat admin sampaikan dalam informasi Ternyata Arthritis / Radang Sendi Diakibatkan karena Salah Saat Berjalan yang dapat saya sampaikan dan semoga ini bermanfaat.

Sumber 1

Sumber 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *