Beberapa Penyebab Timbulnya Sakit Kepala Setelah Makan

Beberapa Penyebab Timbulnya Sakit Kepala Setelah Makan

Sudah pasti semua orang didunia ini pernah merasakan yang namanya sakit kepala. Biasanya sakit nyeri di kepala ini disebabkan akibat kelelahan atau juga bisa saat kurang tidur. Dan pastinya anda sebagai seorang yang super sibuk tidak mau mengalaminya.

Saat anda mengalami rasa nyeri di kepala anda bisa melakukan terapi atau dengan meminum obat pereda nyeri di kepala. Namun saya rasa anda ketahui dulu penyebab dari timbulnya gejala sakit kepala yang sedang anda alami.

Banyak penyebab dari sakit kepala yang tiba-tiba timbul ya gaes.. Namun pernahkah anda merasakan sakit kepala justru saat sehabis makan ? Adapun beberapa kesalahan mengkonsumsi makanan yang tanpa kamu sadari justru anda lakukan ketika makan sebagai penyebabnya sakit kepala atau nyeri dikepala datang saat sesudahnya, berikut ini akan saya ulas beberapa penyebab sakit kepala setelah anda makan.

Beberapa Penyebab Timbulnya Sakit Kepala Setelah Makan

1.Konsumi Gula Berlebihan

Bagi sebagian orang yang sangat menyukai beberapa makanan manis seperti pudding, coklat, kue atau permen dengan rasa manis. Namun saat mengkonsumsi makanan manis dalam jumlah yang berlebihan ini diketahui bisa menyebabkan sakit kepala, karena dengan konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan gula darah naik dengan sangat cepat dan ini sebagai salah satu penyebab yang membuat anda merasakan pusing di kepala.

2.Konsumsi Garam Berlebihan

Selain konsumsi gula berlebih, konsumsi garam dengan porsi berlebihan juga bisa menyebabkan kepala terasa pusing. Para pakar dan ahli kesehatan bahkan mengatakan orang yang mengkonsumsi sodium lebih dari 8.000mg / harinya memiliki resiko 33% merasakan sakit kepala dibandingkan dengan orang-orang yang hanya mengkonsumsi sebanyak 4.000mg sodium perhatinya.

3.Ganguan Rahang

Pada beberapa kasus, orang-orang mengalami masalah sakit kepala yang disebabkan oleh gangguan myofascial atau rasa sakit yang timbul pada otot rahang ketika mengunyah makanan renyah, keras atau kenyal. Jika semakin parah, gangguan tersebut bisa menyebabkan kepala menjadi pegal dan sebaiknya kamu konsultasi kedokter anda terkait masalah tersebut.

4.Brain Freeze

Brain Freeze (Ganglioneuralgia Sphenopalatina) merupakan salah satu gangguan makan yang bisa menyebabkan rasa sakit kepala. Hal itu terjadi ketika kamu memakan makanan dingin seperti es krim yang menyentuh langit-langit mulut akan menyebabkan pembuluh dara diotak menyempit sehingga mengurangi aliran data menuju ke otak dan hal yang terjadi kemudian adalah timbulnya rasa sakit disekitar dahi dan lama kelamaan kepala menjadi pusing.

Ok deh diatas adalah Beberapa Penyebab Timbulnya Sakit Kepala Setelah Makan dan anda bisa mengurangi beberapa makanan yang menyebabkan sakit kepala supaya anda terhindar dari rasa sakit di area kepala alias pusing setelah makan.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *