Mengenali Gejala dan Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Telah dinyatakan bahwa mayoritas orang dewasa, baik pria maupun wanita, telah merasakan nama pinggang kanan dan belakang. Selain jumlah orang yang pernah mengalami keluhan yang sama, banyak mitos yang beredar, juga tawaran obat tradisional dan solusi lain untuk mengatasi keluhan nyeri ini.

Tidak seperti nyeri punggung selama kehamilan pada beberapa ibu. Keluhan nyeri di bagian belakang pinggang sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, yang juga diperdebatkan. Selain itu, tidak seperti epidemi sakit perut yang sering mempengaruhi negara-negara berkembang, banyak negara maju menderita masalah lingkar pinggang yang disebut “sakit punggung” atau “Lumbago”.

Penyebab sakit pinggang (Lumbago)

Jika Anda mendengarkan mitos yang beredar di masyarakat tentang sakit pinggang atau punggung bawah, itu sangat beragam dan terkadang sulit dibuktikan secara ilmiah. Sebagai contoh, dikatakan bahwa ada terlalu banyak hubungan antara suami dan istri untuk pasangan.

Telah dinyatakan bahwa sakit punggung atau punggung bawah adalah fenomena masyarakat modern yang mengarah pada kehidupan yang terlalu “rusak” dan bergantung pada berbagai alat atau perangkat. Contohnya seperti duduk untuk waktu yang lama dengan posisi yang tidak berubah ketika Anda menonton TV / TV karena Anda dapat berpindah saluran menggunakan remote control.

Mengenali Gejala dan Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Pertanyaannya adalah apa penyebab sesungguhnya keluhan nyeri punggung atau nyeri punggung bawah?

Publikasi yang diterbitkan oleh Avogel.co.uk menyebutkan bahwa sulit untuk menentukan sakit punggung bahkan setelah tes medis. Namun secara umum, itu dibagi menjadi dua faktor, yaitu:

Penyebab mekanis

Secara mekanis, maknanya adalah nyeri punggung atau punggung bawah yang disebabkan oleh aktivitas yang tidak semestinya atau tindakan yang menyebabkan ketegangan otot, masalah ligamen, dan nyeri sendi.

Nyeri otot ini dapat disebabkan oleh gerakan ekstrem yang tidak didahului oleh peregangan. Selain itu, aktivitas fisik yang berlebihan di luar batas kemampuan Anda atau tidak didahului dengan latihan pra-tetap juga dapat menyebabkan sakit punggung.

Selain itu, orang yang menderita insomnia, kurang tidur dengan kurang dari / kurang dari 5 jam sehari atau waktu tidur yang cukup, tetapi kualitas yang tidak memadai juga dapat menyebabkan masalah persendian dan pinggang.

Baca Juga: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Bau Badan

  • Posisi tidur yang buruk seperti pada perut atau bahkan ke atas dianggap posisi yang tidak menguntungkan untuk tulang belakang, punggung dan pinggang. Posisi tidur yang baik menurut berbagai referensi adalah berayun ke kanan dengan lutut sedikit ditekuk ke dalam. Dan, Subhanallah, posisi ini disebut posisi tidur Nabi.

Selain posisi tidur, posisi duduk yang tidak nyaman untuk waktu yang lama juga menyebabkan rasa sakit di sisi kanan punggung. Jadi, apa sikap duduk yang baik?, Duduk lurus dan bengkok ke kanan, tidak bengkok ke kiri / kanan atau ke depan, kedua kaki bersandar di lantai atau di alas paralel.

Baca Juga : 5 Kesalahan Saat Mengobati Jerawat

Penyebab non-mekanis

Nyeri punggung bawah yang disebabkan oleh penyebab non-mekanis disebabkan oleh faktor yang tidak melibatkan faktor fisik. Namun, itu melibatkan beberapa organ lain seperti adanya gangguan ginjal, dimulai dengan tanda-tanda batu ginjal dan masalah kandung empedu.

Selain itu, itu sama untuk sakit punggung secara umum, yang sangat responsif terhadap keadaan psikologis yang tertekan atau tertekan. Nyeri punggung bawah ini juga terkait dengan keadaan emosional kecemasan, yang dapat berupa masalah yang terkait dengan pekerjaan, masalah bisnis, masalah rumah, atau lebih umum, kecemasan yang terkait dengan hutang.

Gejala sakit punggung

Gejala nyeri sisi kanan yang paling nyata adalah nyeri yang membuat mobilitas sulit, sehingga aktivitas rutin mulai terganggu.

Selain itu, kekakuan pada otot-otot sekitarnya di punggung atas. Dan jika Anda atau orang yang Anda cintai memahami jenis keluhan ini, Anda akan melihat peningkatan tingkat depresi dan emosi dan peningkatan sensitivitas bahkan untuk masalah yang paling tidak penting.

Dalam kasus rasa sakit karena penyebab mekanis dan ringan, rasa sakit biasanya menghilang ketika Anda mulai rileks, menambah asupan air, minum obat penghilang rasa sakit dan kompres hangat pada bagian yang sakit dan melakukan peregangan ringan .

Namun, jika Anda menderita sakit punggung dan memiliki beberapa gejala, seperti di bawah ini, segera konsultasikan dengan spesialis terdekat.

Gejala-gejala ini termasuk:

  1. 1. Sakit punggung karena demam atau kedinginan
    2. Kaki mati rasa atau kesulitan berjalan
    3. depresi berat
    4. Nyeri saat buang air kecil atau buang air kecil
    5. Ada darah dalam urin (urin)
  2. Sekali lagi, jika rasa sakit punggung bagian bawah yang Anda rasakan adalah salah satu gejala yang disebutkan di atas, segera konsultasikan dengan profesional kesehatan di kota Anda.

Hits: 32

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *