5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit dimana memang sudah kita ketahui akan manfaat dari lidah buaya yang menjadi budaya turun temurun di Indonesia. Sejak kita kecil sudah dikenalkan oleh orang tua kita akan manfaat lidah buaya.

Dari pesan kakek atau nenek kita terdahulu yang biasanya hanya digunakan untuk menambah volume rambut atau menebalkan rambut dan menjadikan rambut kepala kita sehat namun ternyata masih banyak lagi manfaat dari lidah buaya ini.

Baca Juga : Kandungan Gizi Lengkap Lidah Buaya

Untuk mendapatkan Manfaat Lidah Buaya  baik untuk kesehatan rambut atau Untuk Kesehatan Kulit anda harus mengetahui akan takaran yang pas dan disini kami nanti akan menyajikanya di artikel selanjutnya dan disini admin akan memberikan info dari 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit saja.

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

1. Menghaluskan kulit
Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang lembut dan halus? Semua orang menginginkannya, bukan hanya wanita. Karena itu, coba gunakan perawatan wajah alami dengan lidah buaya.

Tidak bisa dipungkiri, kandungan dalam lidah buaya mampu mengangkat sel kulit mati dan melahirkan sel kulit baru yang lebih sehat dan kuat, sehingga kulit akan terasa lembut dan halus. Itu semua karena percepatan pembelahan sel-sel keratinosit, atau sel-sel yang menghasilkan keratin di kulit. Percepatan pembelahan sel keratinosit terjadi karena adanya kalsium dan antioksidan dalam lidah buaya.

2. Sumber antioksidan yang baik untuk kulit wajah.
Jika Anda tinggal di kota besar dengan kondisi polusi, Anda perlu mengonsumsi antioksidan untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas. Lidah buaya adalah sumber antioksidan alami yang penting untuk melindungi kulit dari efek merusak ini.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung beberapa nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Semua vitamin ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, termasuk kulit wajah.

3. Hidrasi / Melembabkan kulit.
Diperlukan kelembaban untuk mencegah kekeringan pada wajah, yang pada gilirannya dapat membuat wajah tampak kusam. Jika Anda ingin wajah Anda menjadi lembab secara alami, maka lidah buaya dapat mewujudkan semuanya.

Telah ditunjukkan bahwa kandungan polisakarida dan sterol dalam lidah buaya dapat menjaga kelembaban kulit. Karena itu, sebagai pengganti pelembab wajah yang terbuat dari bahan kimia, tidak ada salahnya menggunakan bahan alami lidah buaya ini.

4. Sembuhkan luka bakar
Jika terlalu sering terkena sinar matahari langsung, kulit wajah mungkin memerah dan terbakar. Untuk menguranginya, coba gunakan manfaat lidah buaya untuk wajah ini. Lidah buaya, mengandung zat antiinflamasi yang dipercaya bisa menyembuhkan luka luar.

Selain itu, zat antibakteri dalam ramuan ini juga dapat menghancurkan bakteri, sehingga luka cepat sembuh. Tidak hanya itu, gel lidah buaya juga dingin, jadi jika diterapkan pada area luka bakar, itu akan mendinginkan kulit dan menghilangkan sensasi terbakar. Tidak banyak kali luka bakar akan meninggalkan bekas, untuk mengatasinya Anda bisa membaca: Cara menghilangkan bekas luka di wajah.

5. Menghilangkan jerawat
Jika Anda sudah melakukan semua yang mungkin untuk menghilangkan jerawat yang persisten tetapi belum pulih, coba gunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya. Lidah Buaya memiliki sifat antimikroba yang kuat untuk memerangi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, lidah buaya juga bisa menghilangkan jerawat.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat lidah buaya untuk menghilangkan jerawat di kulit wajah, caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel (daging lidah buaya) pada wajah dengan jerawat. Jika Anda menginginkan efek penyembuhan yang lebih kuat, campur dengan beberapa tetes madu murni.

Demikian informasi kami dalam judul 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit ini. Semoga bermanfaat.

Juni 29, 2019

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *