Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Justru Memiliki Manfaat Positif

Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Justru Memiliki Manfaat Positif

Mengunyah permen karet, bermain video game atau tidur terlalu lama bahkan membuat rumah jadi berantakan ini justru memiliki manfaat positif bagi kita lho. Bukan berarti kebiasan buruk itu semuanya merugikan ya gan jogan.

Tanpa kita sadari, kebiasaan yang oleh sebagian orang dianggap buruk justru berdampak positif pada suasana hati, otak, dan kesehatan mental kita lho.

Tidak hanya itu, masih ada banyak kebiasaan yang secara tidak sadar mempengaruhi kesehatan pikiran dan hati kita. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa kebiasaan tak terduga yang dianggap berbahaya dan justru sangat baik untuk Anda.

1. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet dapat mengurangi stres dan meningkatkan daya ingat.

Studi menunjukkan bahwa orang yang mengunyah permen karet selama tes 24% lebih baik pada tes memori jangka pendek dan 36% lebih baik pada tes memori jangka panjang.

Penelitian lain menunjukkan bahwa mengunyah permen karet juga mengurangi perasaan stres karena mengurangi kadar hormon kortisol, yang berperan dalam pengembangan reaksi stres.

2. Mainkan video game

Permainan video tindakan cepat dengan gambar periferal membantu orang untuk menangkap data sensorik dan mengubahnya menjadi keputusan yang tepat dan reaksi cepat. Selain itu, strategi permainan video waktu nyata dengan cepat meningkatkan kemampuan dan kemampuan otak kita saat belajar.

3. Terlalu banyak tidur

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang bangun terlalu dini dapat mengembangkan risiko tekanan darah tinggi dan cenderung mengalami pengerasan pembuluh darah, serangan jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Jadi, tidur terlalu banyak tidak selalu menjadi orang yang malas.

Demikian Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Justru Memiliki Manfaat Positif bagi kita dan jangan salah jika banyak orang yang kelihatan malas namun mereka malah berprestasi dan sehat sampai tua.

Hits: 25

Juli 22, 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *