Alicia Keys – Alicia

Telah 9 belas tahun semenjak debutnya Alicia Keys membuat dunia kagum dengan album debutnya Songs in A Minor. Keys langsung memenangkan tidak kurang dari 5 Grammy Awards, tercantum artis pendatang baru terbaik, album R&B terbaik serta lagu terbaik buat Falling, yang semenjak itu jadi klasik.

Dalam nyaris 2 puluh tahun semenjak perilisan Songs in A Minor, Keys sudah meyakinkan dirinya bagaikan salah satu nilai solid rock dalam R&B modern, serta mahkota Queen of R&B saat ini dikreditkan kepadanya oleh banyak orang. Saat ini terdapat album studio ketujuh penyanyi yang baru, bertajuk Alicia.

AliciaSebagian besar dari album ini telah dikenal sebab 7 single dari album ini sudah dirilis. Alicia sepatutnya dirilis pada Maret tahun ini, namun semacam banyak artis yang lain, epidemi korona membuat pengerjaannya sangat berarti. Pelepasannya ditunda, begitu pula touring pasangannya yang pula hendak membawanya ke Belanda. Kesimpulannya, disk tersebut saat ini terdapat di mari, serta pemirsa menantikan touring yang hendak dibawakan ke panggung di tahun 2021.

Alicia berisi 15 lagu serta sebagian besar dibuat oleh Keys sendiri. Jangan berharap terdapat trek klub ataupun pengisi lantai di album baru ini, walaupun Mesin waktu pasti saja dapat menari serta diatur dengan baik. Paduan suara bergaya retro Abba membagikan pengenalan praktis dengan metode yang aneh. Secara universal sangat mengejutkan kalau album, walaupun seluruhnya kontemporer, masih mempunyai atmosfer retro yang mengasyikkan dalam suara serta nuansa. Alicia sendiri menyebut album itu leluasa genre serta seperti itu palu yang pas. Jangan salah, itu sama sekali bukan kritik terhadap album luar biasa ini. Keys, yang mengaku termotivasi dalam karyanya oleh seniman semacam Whitney Houston, John Lennon, Sade, Aretha Franklin, Bob Marley, Carole King, Prince, Nina Simone, Marvin Gaye, Quincy Jones, Donny Hathaway, Curtis Mayfield,

Bila Kamu mencermati lagu semacam Show me Love hingga Kamu hendak dibawa kembali ke Songs in the Key of Life oleh Stevie Wonder dalam perihal nuansa serta interpretasi vokal. Lagu You save me yang luar biasa menghubungkan style penyusunan lagu serta tingkat Carole King dengan interpretasi penuh perasaan dari seorang semacam Sade. Tetapi, perbandingan ini tidak cocok dengan bakat serta keahlian Alicia Keys yang luar biasa. Bagaikan seseorang penyanyi, ia terletak di puncak kesepian di industri musik dikala ini.

Alicia nyatanya merupakan album yang indah, yang mengatakan lebih banyak rahasianya tiap dikala. Tidak hanya lirik introspektif di mana Keys merefleksikan dunia yang berganti dengan kilat di dekat kita, Keys pula memposisikan dirinya dengan jelas di 2 lagu terakhir dari album, yang jadi sangat kokoh sebab alibi itu. Metode sempurna buat mati, termotivasi oleh kematian Mike Brown serta Sandra Bland, membuat darah di pembuluh darah Kamu menggumpal serta membuat Kamu tidak dapat bernapas dalam mantranya. Di lagu terakhir Good Job, dimaksudkan bagaikan sokongan untuk orang- orang dalam profesi kritis sepanjang pandemi ini. Balada indah yang lain di mana Alicia Keys sudah unggul sepanjang bertahun- tahun.

Alicia sudah jadi album yang lebih dari bagus, yang jadi lebih baik di tiap peluang.( 8/ 10)

Hits: 19

September 21, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *