Laga Pamungkas Persija Vs Mitra Kukar

Persaingan menuju Juara Liga 1 sangat sengit dan Persija harus menang untuk bisa merengkuh gelar Juara Liga 1 dan pada pertandingan yang digelar di Gelora Bung Karno Jakarta penuh dengan suporter Persija. Memang sudah banyak prediksi pertandingan yang beredar kalau Persija akan mampu mengalahkan Mitra Kukar.

Jalanya pertandingan Persija Jakarta membuka keunggulan atas Mitra Kukar melalui eksekusi tendangan penalti Marco Simic. Persija Jakarta unggul 1-0 atas Mitra Kukar pada menit ke 17. Hingga menit ke 20, kedua kesebelasan bermain atraktif dengan saling jual beli serangan. Pertarungan sangat sengit dan mendebarkan hingga akhir  babak pertama Persija Vs Mitra Kukar usai adalah skor paruh waktu 1 – 0 untuk kemenangan sementara Persija.

Babak kedua Persija dan Mitra Kukar kembali bertarung dengan sengit dan pada menit ke 48 Rico Simanjuntak memperoleh peluang namun  belum mampu melesakan gol ke gawang Mitra Kukar. Pertandingan berlanjut sangat sengit dan pada menit ke 56 Mitra Kukar memperoleh peluang namun Endra Adi Bayau tidak mampu meraih bola yang dengan apik di umpankan oleh rekanya.

Para pemain dari  kedua kesebelasan masih jual beli serangan Kembali Rico Simanjuntak mampu mengadu sprint sampai ke kotak pinalti namun umpanya mampu dihalau pemain belakang Mitra Kukar dan menghasilkan tendangan pojok yang dilakukan oleh Ismed Sofyan, terjadi kemelut di gawang Mitra Kukar dan Marco Simic mampu menyundul Bola liar dan Golllll… Persija unggul sementara 2 – 0 dari Mitra Kukar pada menit ke 59.

Para pemain Mitra Kukar melakukan protes karena dianggap salah satu pemain Persija menghalangi penjaga gawang Mitra Kukar. Pada menit ke 64 pertandingan dilanjutkan lagi dan terjadi pelanggaran diluar kotak pinalti Persija dan tendangan bebas masih belum mampu menjebol gawang Persija meskipun tendangan bebas sangat bagus.

Pertandingan masih berlangsung dengan sengit dan kedua tim sama sama ngotot gak menyerah dan terus berlangsung , pada menit ke 68 Mitra Kukar mendapatkan Pinalti karena Rohit Chand melakukan Hand ball di kotak pinalti, namun Andry Tani mampu memblok Pinalty dari dari pemain Mitra Kukar yang dilakukan oleh Fernando Rodrigues.

Setelah gagal mendapatkan gol dari pinalty yang didapatkan Mitra Kukar terus mengepung pertahanan Persija dan pemain Mitra Kukar terus menggempur pertahanan Persija Jakarta.

Pada menit ke 84 Fernando Rodrigues mendapatkan peluang di depan kotak pinalty namun asisten wasit mengangkat bendera tanda kalau dia Offside. Dan pertandingan terus berlangsung dengan tempo ketat sekali seakan tanpa lelah para pemain kedua kesebelasan masih semangat berjuang di lapangan hijau Gelora Bung Karno Jakarta.

Pada meint ke 87 Aldino Herdianto mampu melesakan bola ke pojok kanan Andri Tani Skor Persija 2 -1 Mitra Kukar untuk sementara. Setelah kebobolan Persija mengganti Marco Simic diganti dengan Bambang Pamungkas dan pertandingan terus berlangsung dengan sengit di menit-menit terakhir pada menit 89 terjadi tendangan pojok namun tidak menghasilkan gol untuk Persija.

Injuri Time pada laga ini adalah 3 menit yang sangat mendebarkan bagi kedua kesebelasan dan  menit ke 91 novri setiawan memperoleh peluang dan tendanganya dari jauh masih mampu di tangkap dengan apik oleh Yoo Jaehon.

Priiiittt….. Priiiitttttt……..  Priiitttttt…..

Persija Juara Liga 1 Tahun 2018 . Penantian panjang setelah 17 tahun sebelumnya meraih juara liga Indonesia.

 

Desember 9, 2018

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.