Gunung Bromo Jadi Salah Satu Wisata Alam Terbaik di Jawa Timur

Pecinta Travelling akan lebih suka mencari destinasi wisata yang baru dan bagi anda yang belum pernah ke Bromo maka anda bisa mencoba melakukan Travelling disini.

Gunung Bromo atau dalam bahasa Tengger dibaca “Brama”, adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur, Indonesia.

Gunung aktif yang satu ini memiliki ketinggian 2.329 MDPL (meter di atas permukaan laut) dan berada dalam cakupan empat wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Source : Wikipedia

Ketinggian: 2.329 m
Ketinggian relatif: 586 m
Letusan terakhir: 2016
Provinsi: Jawa Timur

Gunung Bromo Jadi Salah Satu Wisata Alam Terbaik di Jawa Timur

Apa saja yang menarik banyak minat wisatawan asing di lokasi wisata gunung Bromo ini? Ada berbagai spot yang bagus dan banyak diburu oleh pecinta Travelling yang mengunjungi Wisata Bromo dan dari semua yang bisa anda lakukan saat berkunjung di Bromo ini adalah sbb:

1. Melihat Matahari Terbit di Sisi Gunung Bromo.

Melihat sang surya terbit ini adalah salah satu atraksi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Bromo baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Eksotisme Keindahan wisata alam Bromo akan terpancar disaat detik-detik sang surya mulai menampakkan semburat sinarnya dan memberikan kehangatan bagi bumi ini. Daat inilah yang paling menakjubkan dan jangan sampai anda melewatkan kesempatan ini.

2. Keindahan Pasir Bersisik

Pasir bersisik atau lautan pasir yang ada di bawah puncak gunung Bromo memberikan sebuah panorama yang menakjubkan, dimana proses terjadinya gurun pasir ini yang diakibatkan karena pasir yang dimuntahkan oleh gunung Bromo dan dibawa oleh angin sehingga menciptakan maha karya sang kuasa nan begitu menakjubkan.

3. Menikmati Keindahan Kawah Gunung Bromo.

Kawah yang ada dipuncak gunung Bromo ini menjadi wisata yang menakjubkan dimana anda harus mendaki puncak gunung terlebih dahulu dan anda akan dipermudah dengan adanya anak tangga serta peganganya.

Untuk waktu lamanya pendakian hanya dengan 1 jam dengan tempo lambat dan ini menjadi tantangan bagi anda yang ingin melihat keindahan panorama kawah gunung Bromo yang indah.

Dan masih banyak lagi destinasi wisata yang bagus dan indah di kawasan wisata gunung Bromo lainya. Dan semoga infoku ini yang berjudul “Gunung Bromo Jadi Salah Satu Wisata Alam Terbaik di Jawa Timur” ini jadi sebuah referensi bagi anda yang ingin berwisata ke gunung Bromo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.