UNIVERSITY OF TOKYO Salah Satu Universitas Terbaik di Jepang

Universitas Tokyo (東京大学; Tōkyō Daigaku, disingkat 東大 Tōdai) umumnya diperingkatkan sebagai universitas paling prestisius di Jepang.

Universitas yang telah berumur 117 tahun ini ialah universitas studi negeri ternama di Jepang, dan pula yakni anggota dini dari 7 Universitas Nasional. Fakultas Seni Liberal dan Sains universitas menawarkan program- program S1 dalam bahasa Inggris, dan sebagian program S2 bidang Ekonomi, Ilmu Zona dan Tata cara pula di informasikan dalam bahasa Inggris. Tidak cuma fasilitasnya yang lengkap, universitas pula menawarkan dorongan dana kuliah, bermacam- berbagai beasiswa dan sokongan karir buat mahasiswa internasional.

Universitas Tokyo memiliki 5 kampus di Hongo, Komaba, Kashiwa, Shirokane serta Nakano serta 10 fakultas dengan total dekat 28. 000 mahasiswa, 2. 100 di antara lain pelajar asing( jumlah yang besar buat dimensi Jepang). Walaupun nyaris seluruh tipe bidang akademis diajarkan di mari, dia sangat populer hendak fakultas hukum serta sastranya. Universitas Tokyo sudah menciptakan banyak politikus Jepang hebat walaupun kekuatan universitas ini lagi menyusut.

Rival- rival Universitas Tokyo merupakan Universitas Kyoto selaku universitas negara, serta Universitas Waseda serta Universitas Keio serta Universitas Meiji selaku universitas swasta. Dalam bidang sains, Universitas Kyoto sudah menciptakan lebih banyak ilmuwan yang hebat serta peraih Hadiah Nobel.

Universitas Tokyo didirikan oleh pemerintah Masa Meiji pada 1877 dengan memakai namanya semacam saat ini sehabis penggabungan perguruan- perguruan besar negara dalam bidang medis serta pendidikan Barat. Dia setelah itu dinamakan ulang jadi Universitas Kekaisaran(帝國大學 Teikoku Daigaku) pada 1886 serta setelah itu” Universitas Kekaisaran Tokyo”(東京帝國大學 Tōkyō Teikoku Daigaku) pada 1887, kala sistem universitas kekaisaran diciptakan. Pada 1947, sehabis kekalahan Jepang pada Perang Dunia II, dia kembali bernama Universitas Tokyo.

April 30, 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *