Diet rendah sodium untuk mengontrol tekanan darah secara alami

Mineral natrium ditemukan dalam jumlah kecil di hampir semua makanan dan juga secara alami ada dalam produk susu dan daging. Hal ini ditemukan dalam air dan juga ditambahkan dalam berbagai bentuk untuk produk makanan. Natrium dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan, tetapi terlalu banyak natrium dapat menyebabkan retensi air berlebih dalam tubuh yang dapat berakibat serius. Di kota rata-rata, lebih dari 1.500 mg hingga 2.500 mg natrium per hari akan dikonsumsi.

Orang yang banyak berolahraga atau mengeluarkan cukup banyak natrium dari tubuh melalui olahraga dan keringat diperbolehkan mengonsumsi hingga 3.000 mg natrium per hari. Jumlah natrium yang dipersonalisasi diperlukan untuk setiap individu tergantung pada sistem kekebalan tubuh dan gaya hidup. Kebutuhan natrium untuk tubuh manusia adalah 69 mg per hari dan tergantung pada kondisi lain, diet tinggi natrium meningkatkan risiko sejumlah penyakit seperti gagal jantung kongestif, masalah ginjal, sirosis, hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung. .

Diet rendah sodium membantu mengontrol tekanan darah, penumpukan air, dan pembengkakan. Ini juga dapat membantu dalam mengurangi masalah pernapasan yang terjadi ketika jantung melemah oleh kondisi medis tertentu.

Beberapa produk makanan yang paling umum yang tinggi natrium adalah kecap, saus salad, baking soda, baking powder, saus barbekyu, garam bawang putih, garam bawang, merica lemon dan pelunak daging. Daging seperti daging asap dan daging yang diawetkan, yang meliputi ham, bacon, daging kornet, dan daging deli mengandung banyak garam. Makanan acar juga merupakan sumber natrium yang baik. Seseorang harus menghindari makanan ini jika seseorang menderita masalah kesehatan yang disebabkan oleh asupan natrium yang tinggi dan membuat bagan diet yang hanya mencakup produk natrium rendah.

Beberapa produk makanan yang rendah sodium

1. Buah-buahan segar, daging tanpa lemak, sayuran, biji-bijian yang belum diproses, ikan, unggas, bumbu seperti lada lemon tertentu dan saus pedas rendah sodium. Rempah-rempah kering atau segar, bubuk bawang merah, cengkeh, jintan, jahe, dan kemangi dapat diambil untuk meningkatkan kepedasan daripada menggunakan garam.

2. Makaroni, nasi, barley, pasta dan mie bisa diambil dalam bentuk garam.

3. Tingkatkan penggunaan madu, mentega, keju tawar, daging domba atau telur segar.

4. Susu skim dan yogurt harus diminum secara teratur.

Tips untuk mengurangi natrium dalam diet adalah

1. Baca kandungan garam pada label berbagai produk yang Anda pilih di toko. Sertakan kaki yang mengandung sodium dalam jumlah rendah.

2. Gunakan pengganti garam setelah diinstruksikan oleh dokter Anda.

3. Gunakan beberapa herbal untuk meningkatkan rasa daripada menggunakan garam.

4. Makan makanan yang dimasak di rumah untuk mengurangi asupan natrium.

5. Kurangi asupan makanan yang banyak mengandung sodium yang tertulis di labelnya. Misalnya, baking powder memiliki kandungan natrium. Ada banyak bahan kimia dan pengawet lain yang digunakan dalam produk makanan yang mungkin mengandung natrium.

6. Hindari minum obat yang tinggi garam.

7. Jangan minum air yang banyak mengandung garam. Gunakan air lunak untuk minum.

8. Mintalah diet rendah sodium saat Anda makan di luar, dan jangan ada benda yang ditaburi garam dan merica.

Februari 9, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.