Beberapa Ancaman Penyakit Yang Mengintaimu Saat Obesitas

Beberapa Ancaman Penyakit Yang Mengintaimu Saat Obesitas

Beberapa Ancaman Penyakit Yang Mengintaimu Saat Obesitas – Saat ini dimana kemajuan jaman yang semakin membuat kegiatan kegiatan yang dahulu harus dilakukan manual kini bisa dilakukan secara online sehingga kini terdapat banyak orang yang mengalami masalah akan kelebihan berat badan akibat kurangnya aktivitas yang dilakukan manusia jaman modern. Kurangnya aktivitas yang dilakukan menjadikan masalah berat badan menjadi masalah serius yang sering kita alami.

Bayak diantara kita berasumsi jika tidak masalah kelebihan berat badan atau obesitas asalkan tetap sehat. Namun perlu anda ketahui jika obesitas sendiri biasanya ini akan dapat memicu timbulnya berbagai masalah buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Dan dalam jumpa ini admin infoku.terkabul.com akan memberikan berbagai informasi yang akan berguna bagi anda. Informasi Beberapa Ancaman Penyakit Yang Mengintaimu Saat Obesitas ini saya rangkum dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, langsung saja disimak Beberapa Ancaman Penyakit Yang Mengintaimu Saat Obesitas yang saya rangkum dibawah ini.

Beberapa Ancaman Penyakit Yang Mengintaimu Saat Obesitas

Sering kita jumpai kegiatan yang kurang bisa untuk membakar kalori, sering duduk, pola makan yang tidak sehat dan beberapa penyebab akan kondisi badan yang tidak bisa membuat anda membakar kalori sehingga akan menyebabkan obesitas ini yang akan bisa menyebabkan masalah penyakit yang kronis harus anda hindari.

  • Penyakit Jantung

Seseorang yang mengalami masalah obesitas / kelebihan berat badan maka pastinya mereka akan terkena resiko penyakit jantung lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Hal ini diakibatkan karena dengan obesitas dapat memicu terjadinya masalah kolestrol tinggi, gula darah tinggi, dan tekanan darah tinggi pada tubuh. Dimana ketiga jenis kondisi tersebut dapat akan mengakibatkan beban kerja jantung sehingga jantung diharuskan bekerja dengan ekstra dan dapat memicu penyakit jantung.

  • Kanker

Para ahli kesehatan mengungkapkan bahwa ketika mengalami masalah berat badan maka sel-sel lemak dalam tubuh terlalu banyak sehingga dapat membantu mempercepat dalam melepaskan berbagai hormon yang dapat mempengaruhi pertumbuhan akan sel kanker pada tubuh. Salah satunya yaitu kanker pada ginjal.

  • Diabetes Melitus

Salah satu bahaya yang akan mengintaimu dari masalah obesitas yang tak kunjung anda kurangi ini adalah perubahan terhadap sel yang pada akhirnya dapat menyebabkan hormon insulin rusak serta tidak bisa mendeteksi dan mengatur kadar gula dalam tubuh. Jika hal ini terjadi terus menerus, maka bisa saja anda akan mengalami diabetes melitus tipe 2 yang diakibatkan dari masalah obesitas ini.

  • Tekanan Darah Tinggi
  • Saat berat badan naik maka tubuh kita semakin membesar, dengan itu tekanan darah pun pastinya akan mengalami peningkatan. Dengan peningkatan tekanan darah atau tensi ini maka jantung pastinya secara otomatis harus memompa darah lebih keras ke seluruh bagian tubuh dan dengan timbulnya masalah tensi yang naik ini maka akan meningkatkan resiko penyakit jantung.

Diatas tadi itu adalah Beberapa Ancaman Penyakit Yang Mengintaimu Saat Obesitas dan masihkah anda beranggapan kalau obesitas itu gak akan menjadi masalah buatmu? Mulailah hidup sehat sekarang juga ya guys.. Salam sehat.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *